Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , , , » Oppo R9 Plus, Android 4GLTE Quard Core Spesifikasi Premium Kamera 16 MP

Oppo R9 Plus, Android 4GLTE Quard Core Spesifikasi Premium Kamera 16 MP

Jurnaldiva.com - Oppo R9 Plus, Android 4GLTE Quard Core Spesifikasi Premium Kamera 16 MP. Smartphone ini akan dirilis bersamaan dengan R9 versi reguler yang memiliki layar berukuran kecil dan dapur pacu lebih rendah. Tentunya harga smartphone ini akan setingkat lebih mahal, karena
spesifikasinya lebih tinggi dan mengusung layar berukuran 6 inci yang siap memanjakan penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari.

Apabila Oppo R9 memiliki layar 5.5 inci dengan dukungan resolusi Full HD, maka smartphone ini memiliki layar 6 inci yang sama-sama mengusung resolusi Full HD, sehingga lebih mengasyikan saat kita pakai menonton film ataupun bermain game. Terlebih didalamnya sudah ada processor Octa Core yang dipadukan Ram 4GB, sehingga performanya akan luar biasa cepat dan bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar, tanpa perlu adanya nge-lag ataupun kendala lainnya.

Sektor kamera menjadi andalan Oppo R9 Plus untuk menarik minat konsumen yang mengidamkan smartphone dengan dukungan kamera beresolusi tinggi. Lebih hebatnya lagi, kabarnya smrtphone ini akan dipersenjatai dual kamera 16 Megapixel beserta beragam fitur fotografi yang membuatnya bisa mengabadikan setiap momen indah dalam bentuk foto ataupun video dengan resolusi sangat tinggi, serat memiliki kualitas gambar tak kalah bagus dibandingkan bidikan kamera profesional yang memiliki harga lebih mahal.

Jangan heran apabila harga Oppo R9 Plus akan dibanderol cukup mahal, karena spesifikasinya tergolong sangat tinggi dan cocok untuk bersaing melawan smartphone Android dikelas menengah keatas. Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki phablet berlayar 6 inci asal Tiongkok tersebut. Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus
Oppo R9 Plus

Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus

Spesifikasi Oppo R9 Plus
Material : Metal
Warna : Gold
Tipe Layar    
Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori    
Internal : 64 GB / 128 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
UI : Color OS
Chipset : Qualcomm Snapdragon 652
Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 510
Konektivitas    
Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.0
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang    
Resolusi : 16 Megapixel
Fitur : phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan    
Resolusi : 16 Megapixel
Video : 1080p@30fps
Baterai      Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.120 mAh
Fitur : VOOC Fast Charging
Fitur Andalan    
Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Fingerprint Sensor

Sama seperti generasi sebelumnya, yaitu Oppo R7 Plus, smartphone ini akan hadir dengan mengusung layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan pada panel Amoled berukuran 6 inci. Layarnya sangat besar dan cocok sobat pakai untuk bermain game ataupun menonton film, terlebih layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 367 pixe per inci, sehingga setiap konten visual akan terlihat lebih detail dan nyaman dipadang mata. Selain itu, kabarnya layar Oppo R9 Plus juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang menjaganya dari goresan dan benturan.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah kebawah, namun Oppo tetap merancangnya dengan desain premium yang memiliki dimensi 163 x 80.8 x 7.4 mm dan berat 185 gram. Desainnya begitu tipis dan akan terlihat semakin premium dengan balutan bodi full metal yang didesain unibodi serta memiliki bezel layar sangat tipis. Melihat gambar diatas, smartphone ini memadukan frame metal berwarna emas serta bodi depan berwarna putih yang bagian bawahnya terpasang tombol home dengan teknologi fingerprint sensor didalamnya.

Teknologi fingerprint sensor menjadi salah satu kelebihan Oppo R9 Plus yang akan mengoptimalkan sistem keamanan data dan privacy pengguna smartphone ini. Di sisi lain, Oppo R9 Plus juga menawarkan komponen hardware terbaik untuk mendukung kinerja superior yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Pasalnya didalam smartphone ini telah terpasang memori Ram sebesar 4GB dan didukung processor Octa Core 1.8 Ghz yang kabarnya mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 652 (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53).

Apabila terbukti memakai chipset Snapdragon 652, maka kinerja grafis Oppo R9 Plus akan digawangi GPU Adreno 510 yang tak perlu sobat ragukan kehebatannya dalam mengeksekusi berbagai game HD dan konten video beresolusi tinggi. Kemudian untuk bagian memori, sudah ada memori internal sebesar 64GB dan didukung memori ekternal microSD untuk menambah daya tampung file-file yang sobat simpan kedalamnya. Yang tak kalah menarik, Oppo R9 Plus juga mengadopsi sistem operasi ColorOS terbaru dan dibekali baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 4.120 mah.Review Oppo R9

Baterai berdaya 4.120 mah akan dioptimalkan oleh teknologi VOOC Fast Charging yang dipercaya mampu meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai secara signifikan. Berbekal baterai berkapasitas besar, sobat bisa mengandalkannya untuk berfoto selfie dalam waktu yang lama. Nah menariknya, kamera Oppo R9 kabarnya akan dilengkapi lensa utama 16 Megapixel dengan dukungan berbagai fitur fotografi tercanggih saat ini, seperti phase detection autofocus atuapun laser autofocus. Lalu ada pula Led Flash yang mengoptimalkan pencahayaan saat sobat berfoto pada kondisi low light.

Belum bisa dipastikan berapa resolusi kamera depan Oppo R9 Plus, namun kabarnya smartphone ini akan mengusung kamera depan 16 Megapixel. Semoga saja kamera depannya terbukti beresolusi tinggi, sehingga kita bisa memakainya untuk berfoto selfie dengan hasil terbaik, dan sebanding dengan harga Oppo R9 Plus yang lumayan menguras kantong. Bisa dikatakan kehebatan smartphone ini akan terfocus pada sektor kamera, jadi jangan heran apabila Oppo akan mempersenjatainya dengan sensor terbaik dan berbagai teknologi canggih untuk memanjakan pecinta fotografi.

Harga Oppo R9 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah harus diimbangi dengan konektivitas yang lengkap, baik itu untuk masalah komunikasi maupun akses internetnya. Akses internet yang cepat menjadi modal penting untuk memenuhi kebutuhan bermain game online, mengunduh file, ataupun live streaming.

Konektivitas pendukungnya juga sangat lengkap, walaupun belum dilengkapi teknologi USB Type-C. Namun tak jadi masalah selama port microUSB 2.0 yang dibawa Oppo R9 Plus mampu mengisi baterai dengan cepat melalaui charger berteknologi VOOC Fast Charging. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, serta didukung konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band dan Bluetooth. Nah sudah tahu kan seperti apa spesifikasinya, selanjutnya mari kita simak informasi harga Oppo R9 Plus tersebut.
Harga Oppo R9 Plus

Kabarnya smartphone ini akan dirilis dalam 2 varian memori internal, yaitu versi 64GB dan 128GB. Nah untuk harganya sendiri, harga Oppo R9 Plus 64GB kabarnya akan dilepas kepasaran sebesar USD$460 atau setara Rp 6 Jutaan. Sedangkan bagi sobat yang membutuhkan media penyimpan lebih besar, sobat bisa memilih membeli Oppo R9 Plus 128GB dengan harga USD$505 atau setara Rp. 6.6 Jutaan. Apabila kita melihat spesifikasi diatas, sebenarnya harga Oppo R9 Plus tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan smartphone sekelasnya, seperti Samsung Galaxy A9 yang sama-sama memiliki layar 6 inci dan chipset Snapdragon 652. Harga Oppo R9 Plus dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah. Yang mencari pallet plastik baca Harga Pallet Plastik, Jual Pallet Plastik.
SHARE

About Admin