Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , » Apakah Phishing Itu?

Apakah Phishing Itu?

Tindakan kejahatan di internet yang memerdaya korbanya dengan membuat situs mirip situs asli suatu lembaga resmi, untuk mendapatkan informasi pribadi seperti (”user ID”), ”personal identification number” (PIN), dan nomor rekening bank atau nomor kartu kredit/ data personal rahasia sang korban secara tak sah.

Phishing ini dapat lancarkan juga melalui email palsu dengan variasi bahasa yang berbeda-beda. Anda harus hati-hati terutama jika membalas e-mail yang yang minta informasi tentang rekening Anda, seperti user ID, PIN, serta nomor rekening dan nomor kartu. Agar tampak meyakinkan, pelaku juga sering memanfaatkan logo atau merek dagang milik lembaga resmi, seperti bank atau penerbit kartu kredit
Mencegah agar Kita Tidak Menjadi Korban
1. Pastikan bahwa situs yang Anda kunjungi Adalah asli, untuk itu manfaatkan fasilitas bookmarks  di Firefox Caranya, setelah Anda mengetik secara benar situs tersebut, klik Bookmarks, lalu klik Bookmark This Page..
2. Berhati-hatilah bila melakukan transaksi online.Pastikan situs belanja aman, tandanya alamat situs tersebut selalu diawali https. Pada saat memasukkan data kartu kredit, pastikan ada sebuah ikon gembok berwarna kuning muncul di kanan bawah layar.
3. Jika masih ragu, Anda sebaiknya mencari alternatif lain yang lebih aman untuk bertransaksi. Akan lebih aman bila transaksi itu dilakukan secara langsung,
4. Bila Anda menerima e-mail dari seseorang yang tak dikenal dan Anda memperkirakannya sebagai "phising", ada baiknya dihapus saja. jangan sekali-kali membuka lampirannya.
5. Pikirkan baik-baik sebelum Anda membuka data pribadi kepada orang lain. Jangan pernah terpengaruh kalau belum kenal dan tahu betul tujuan dari pihak yang meminta.
SHARE

About Admin