Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , , , , , , » Review Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE

Review Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE

Jurnaldiva.com - Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE. Advan tampaknya kembali akan menggebrak pasar tablet android di tanah air, karena dalam waktu dekat merilis tablet android murah 1 jutaan yang berteknologi jaringan 4G LTE. Nama tablet android ini adalah tablet Advan i7.
Penasaran, berikut review lengkap Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE

Advan memang menawarkan sebuah perangkat pintar berkualitas meski hanya menempati pangsa pasar gadget kelas pemula. Spesifikasi tablet Advan I7 ini tak setangguh perangkat kelas atas lainnya. Namun jika melihat spesifikasinya, sebenarnya tablet terbaru dari Advan ini memiliki kemampuan yang sangat baik.

Advan secara khusus mempersiapkan tablet Advan I7 ini dengan komposisi terbaik. Pada bagian visualnya, Advan mengusung layar jenis TFT berukuran 7 inci. Jenis layarnya memang masih TFT, tapi Advan sudah menggunakan teknologi Eye Pro yang bisa meningkatkan kualitas visual yang ditampilkan oleh layarnya. Berikt review lengkap Tablet Advan i7.

Review Desain Advan I7
Dari segi desain Advan I7 ini memang tidak terlalu mewah, tetap membawa konsep desain fisik khas tablet Advan yang bentuknya sederhana namun tetap menarik. Tablet Advan I7 ini mengusung dimensi yang berukuran hampir sama dengan tablet Advan Signatur T1Z. Ukuran fisik seperti ini membuatnya tetap nyaman dioperasikan dan dibawa ke manapun.

Review Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE


Review Layar Advan I7
Tablet Advan I7 mengusung jenis layar TFT berukuran 7 inci. Layar pada tablet ini sanggup menghasilkan resolusi 600 x 1024. Meskipun dari segi display masih sangat standar, berkat adanya teknologi Eye Pro yang menjadi andalan tablet Advan I7 ini, teknolgi tersebut akan melindungi mata dari rasa lelah.

Layar dari tablet Advan I7 ini masih bertipe TFT sehingga kemungkinan konsumsi baterai menjadi lebih boros. Selain itu, Advan juga masih belum melengkapi tablet terbarunya dengan proteksi layar. Sehingga tablet ini akan cukup rentan terhadap goresan apabila tidak memasang pelapis layar anti gores secara manual.
Review Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE


Review Dapur Pacu dan Kinerja
Advan I7 akan hadir dengan mengusung chipset buatan MediaTek, meski belum diketahui seri berapa yang akan digunakan. Dengan mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek dengan kekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz, maka tablet Advan I7 ini akan mampu memberikan performa kerja yang cukup tangguh.

Guna semakin meningkatkan kinerja olah datanya, Advan pun juga menanamkan RAM berkapasitas 1 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan dan kinerja prosesornya. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, tablet Advan I7 mempercayakan pengolahan grafisnya pada GPU Mali-T720, dimana spesifikasi tersebut cukup untuk memberikan tampilan grafis standar gadget dengan kelas pemula.
Review Harga, Kelebihan, Kekurangan Advan I7 Tablet Murah 4G LTE


Advan I7 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop atau versi 5.1, di mana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan.

Review internal storage atau memori
Tablet Advan I7 dibekali kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, tablet terbaru dari Advan ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar 8 GB pada tablet Advan I7 ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file atau data yang berukuran besar. Tablet Advan I7 ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya.

Spesifikasi tablet Advan I7 pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Keberadaan slot memori eksternal ini pastinya akan sangat membantu yang memiliki file aplikasi berukuran besar.

Review Kamera dan Video
Advan membekali tablet terbarunya ini dengan dua kamera yang berkualitas standar. Untuk kamera belakangnya, tablet Advan I7 ini dibekali dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera utama berkekuatan 5 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena resolusi lensanya mencapai 2592 x 1944 pixels. Apalagi, kamera primer pada tablet Advan I7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang tablet Advan I7 itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, serta Face Detection.

Selain fungsi fotografi, kamera pada tablet ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Dan untuk melengkapi spesifikasi Advan I7 di bagian fotografi, digunakanlah kamera sekunder berukuran 2 MP yang terletak di bagian depan. Kamera ini bisa kamu fungsikan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

Review Konektivitas Advan I7
Tablet android Advan I7 merupakan seri tablet Advan berteknologi 4G LTE. Advan I7 ini sudah dibekali dengan perangkat konektivitas seluler terbaik guna mendukung kebutuhan akses data penggunanya. Sebagai pilihan jaringan utamanya, tablet terbaru dari Advan ini sudah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang mampu dipacu hingga kecepatan 150 Mbps untuk keperluan download. Berbekal jaringan data 4G LTE pada tablet Advan I7 ini, pastinya kamu bisa menikmati akses data yang benar-benar cepat dan stabil.

Tablet ini juga dibekali dengan pilihan jaringan GSM dan juga 3.5G HSDPA. Keberadaan pilihan jaringan di luar 4G LTE pada tablet Advan I7 ini bisa digunakan saat berada di tempat yang belum terjangkau oleh jaringan LTE. Kemudian, Advan pun juga menempatkan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Untuk membantu memenuhi kebutuhan konektivitas jarak dekat, tablet Advan I7 ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis.

Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang maksimal. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi tablet Advan I7 ini mengandalkan A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Review Kapasitas Baterai
Baterai adalah salah satu sektor paling penting sebuah smartphone, untuk sumber daya produk tablet terbarunya ini, Advan menyematkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas standar, yakni 2.500 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya tablet Advan I7, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya tablet Advan I7 ini juga tak terlalu boros.

Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Advan I7 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Advan I7

Kelebihan Advan I7
Harga murah terjangkau
Desain fisik kompak
Ukuran tak terlalu bongsor dan bobot lumayan ringan
Slot Dual SIM Card GSM
Support jaringan 4G LTE
Kualitas visual layar cukup baik
Didukung teknologi visual Eye Pro Technology
Kamera 5 MP dan 2 MP
CPU Quad-core 1.2 GHz
RAM 1 GB
Memori internal 8 GB
Ada slot microSD eksternal
OS Android Lollipop

Kekurangan Advan I7
Resolusi layar WVGA
Belum ada proteksi layar

Harga Tablet Advan i7
Memang, Advan sendiri hingga kini belum merilis Harga Tablet Advan i7. Kalau melihat dari spesifikasi yang dibawanya, Jurnaldiva memperkirakan, banderol harga untuk tablet Advan I7 ini akan berada pada kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 1,8 jutaan. Kisaran harga di atas memang masih perkiraan. Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas pemula, kisaran harga Advan I7 ini memang tergolong sangat terjangkau alias murah meriah. Meski merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun tablet terbaru dari Advan ini memang tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama.
SHARE

About Admin