Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , , , , » Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S 16GB

Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S 16GB

Jurnaldiva.com - Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S 16GB. Kalau sebelumnya kita sudah mengenal spesifikasi, harga Iphone 5S, kali ini kita akan lebih jauh mengenal kelebihan dan kelemahannya. Karena yang Jurnaldiva pakai sekarang  yang seri 16GB, maka saya akan mengulas kelebihan dan kelemahan Iphone 5S 16GB Gold.

Menurut Jurnaldiva, setelah beberapa bulan menggunakan smartphone ini, kelemahan Iphone 5S 16GB Gold ini tidak kelihatan setelah menikmati kelebihannya yang menurut Jurnaldiva luar biasa. Bodinya yang ramping ringan pas dalam satu genggaman dan cukup menggunakan satu tangan untuk mengetik dan menyentuh setiap menu di layar iphone ini tanpa bantuan tangan sebelah kiri.


Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S 16GB

Kelebihan lain yang menurut Jurnaldiva menonjol adalah pemindai sidik jari. Fitur yang satu ini berkaitan dengan keamanan. iPhone 5S mampu memanfaatkan sidik jari pengguna sebagai pengganti password untuk melakukan login, termasuk dalam membuka kunci lockscreen pada iPhone.

Sensor sidik jari pada iPhone 5S terintegrasi pada tombol "Home" di bagian muka. Kini tombol ini dibuat dari bahan safir yang anti-gores dan mampu memindai sidik jari pengguna dari berbagai arah. Baik, selengkapnya berikut

Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S 16GB


Kelebihan yang Jurnaldiva temukan di Iphone 5S 16GB

1. iPhone 5S ini menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi prosesor 64 bit dalam bentuk chip Apple A7. Prosesor ini memiliki kinerja olah data dan grafis dua kali lebih kencang dibandingkan pendahulunya, Apple A6 pada iPhone 5.

2. Di samping prosesor utama A7, Apple juga turut membenamkan prosesor pendamping bernama M7. Tugasnya adalah secara khusus menangani input dari berbagai macam sensor di iPhone tersebut, termasuk accelerometer, gyroscope, dan kompas.

3. Kamera  iPhone 5S memiliki sensor yang ukurannya 15 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya. Sensor yang lebih besar ini turut memperbesar ukuran tiap-tiap fotodioda (pixel) yang pada gilirannya meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan. Kamera ini juga dilengkapi lampu flash dengan dua warna yang secara otomatis mampu menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga selaras dengan kondisi cahaya lingkungan.

Kelemahan Iphone 5S 16GB
1. Ukuran layar tidak berubah, sama seperti pendahulunya. Apple tidak bergeming dengan ukuran yang ada sekarang. Ukuran layar iPhone 5S tidak berubah dari iPhone 5S, yaitu sama-sama 4 inci. Ukuran tersebut hanya setengah inci lebih besar dibandingkan iPhone 4S.

2. Prosesor yang lebih cepat.  Penngkatan prosesor yang lebih cepat tentunya akan membuat iPhone 5S lebih bertenaga. Namun, hal tersebut ternyata hanya berperan besar agar aplikasi dan game berjalan lebih mulus. Selain itu, karena tenaga perangkat yang semakin besar dan berlipat gandanya transistor di prosesor, tentunya akan mengonsumsi daya baterai yang lebih besar.

3. Tidak ada peningkatan pada kapasitas baterai .  Yang banyak dibutuhkan oleh konsumen saat ini adalah kapasitas baterai smartphone yang lebih besar, sehingga dapat digunakan untuk beraktivitas seharian tanpa menge-charge ulang baterai.  Sayangnya, hal tersebut tidak diakomodir Apple di iPhone terbarunya.
Demikianlah kelebihan dan kelemahan iPhone 5S 16GB, semoga artikel ini bermanfaat.
SHARE

About Admin