Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , , , » 10 Kelebihan Windows Phone 8 Nokia Lumia

10 Kelebihan Windows Phone 8 Nokia Lumia

Jurnaldiva.com - 10 Kelebihan Windows Phone 8 Nokia Lumia. Akhirnya Nokia beralih menggunakan Sistem Operasi Windows Phone setelah sekian lama menggunakan Symbian. Agar lebih bersaing di pasar dengan Android dan iOs Apple, Nokia memutuskan menggunakan Windows Phone. Apakah kelebihan Windows Phone 8 sehingga Nokia jatuh hati? Berikut 10 kelebihan yang Jurnaldiva temukan di Windows Phone 8.

Setelah bertahun-tahun Nokia menggunakan Symbian sebagai Operating System (OS) nya, kini Nokia telah beralih menggunakan Windows Phone. Windows Phone yang terbaru sekarang adalah seri Windows Phone 8. Berikut 10 Kelebihan Windows Phone 8 Nokia Lumia.

1. Live Tile
Live tile merupakan ikon dinamis yang dipakai di Windows 8. Live tile tidak hanya ikon persegi panjang atau kotak  yang di-link ke aplikasi, yang ketika disentuh (diklik) akan menjalankan aplikasi yang diwakilinya. Live tile juga menampilkan informasi dari aplikasi yang diwakilinya. Misalnya live tile untuk aplikasi e-mail menampilkan informasi jumlah e-mail baru yang masuk, atau tile aplikasi social networking menampilkan notifikasi yang berkaitan dengan akun pengguna, dan sebagainya

10 Kelebihan, Windows Phone 8, Nokia Lumia


2. Nokia Maps
Nokia Maps ini sebenarnya sudah digunakan Nokia pendahulunya, Nokia Maps terbaru dikemas Microsoft untuk Windows Phone menjadi lebih ringkas dan menarik. User Interface (UI) nya yg lebih menarik dan mempunyai Mode Driving sebagai navigasi pengguna kendaraan.

3.  E-Wallet
E- Wallet atau Dompet Elekronik adalah aplikasi mobile yang bisa mewakili kartu kredit, kartu debit dan informasi mengenai kartu Anda. E-wallet memungkinkan setiap pelanggan yang terdaftar untuk melakukan pembayaran online dengan nyaman dan aman tanpa mengungkapkan data keuangan pribadi, serta mengirim dan menerima transfer uang dengan hanya menggunakan alamat email Anda.

4. Kids Corner
Kids Corner ini sangat berguna apabila Anda mempunyai anak di bawah umur yang kadang suka bermain dengan Hp Lumia Anda. Kebanyakan anak suka meminjam hp kita hanyalah untuk bermain game atau pun melihat foto. Dengan Kids Corner ini kita bisa mengatur apasaja yang bisa diakses oleh anak kita.

5. Integrated VoIP     
Integrated Voice Over IP (VoIP) ini memungkinkan Anda untuk bisa menelpon atau mengirim pesan menggunakan internet secara gratis. Banyak aplikasi yang menggunakan VoIP ini seperti Skype, Viber, Whatapps dll dan kesemua aplikasi ini akan di intergrasi ke dalam Windows Phone. Dengan kata lain anda boleh menelpon atau mengirim pesan dari orang-orang di Contact Anda tanpa perlu memasuki aplikasi tersebut.

6. Nokia City Lens
Nokia City Lens di Nokia Lumia ini merupakan aplikasi yang sangat menarik, kerana Nokia City Lens dapat menunjukkan nama lokasi dengan hanya menggunakan kamera belakang tanpa perlu memasuki Maps. Nokia City Lens dapat menunjukkan arah lokasi tadi menggunakan kompas. Silakan lihat video bawah untuk demonstrasinya.



7. SkyDrive    
SkyDrive ini adalah storan awan yang sama seperti iCloud dari Apple dan GoogleDrive dari Google. Ianya dapat menyimpan gambar, video dan dokumen Microsoft Office ke dalam SkyDrive dengan menggunakan internet. Anda juga dapat mencapai SkyDrive bukan hanya pada Windows Phone sahaja tetapi hampir ke semua peranti termasuk komputer.

8. Shared Windows Core
Dengan aplikasi Shared Windows Core ini, kita akan mudah memindahkan data dari Windows Phone ke  Windows 8 dan sebaliknya.

9. Internet Explorer 10

Internet Explorer (IE) 10 ini dalam Windows Phone 8 ini empat kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya dalam Windows Phone 7.5, dan  malah menyokong penggunaan HTML5. IE 10 ini juga mendukung penggunaan NFC. IE 10 ini juga mempunyai SmartScreen untuk menghalangi laman web yang mengandungi virus atau malware dengan memaparkan skrin merah.

10. Screenshot
Screenshot ini adalah mengambil gambar keseluruhan screen hp Lumia Anda. Screenshot ini amat berguna bagi Blogger, Journalist dan Penulis. Windows Phone sebelum amat sukar untuk melakukan Screenshot tetapi untuk Windows Phone 8 ini sudah diinstal secara langsung oleh Microsoft.

Semoga info seputar Kelebihan Windows Phone 8 Nokia Lumia ini bermanfaat, terutama bagi para pecinta Nokia Lumia yang menggunakan Windows Phone 8. Baca juga Nokia Lumia 521, Nokia Lumia Murah Berkualitas, daftar harga Nokia Lumia Terbaru. Bookmark halaman ini di http://www.jurnaldiva.com/2013/07/10-kelebihan-windows-phone-8-nokia-lumia.html
SHARE

About Admin