Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , » Polytron W8470 – Review Hp Android Quardcore Dual On GSM-GSM

Polytron W8470 – Review Hp Android Quardcore Dual On GSM-GSM

Polytron W8470 bentuknya nampak mengambil inspirasi dari varian HTC One, desainnya sangat ergonomis dengan lekuk sudut yang disesuaikan untuk penempatan ponsel di dalam saku. Polytron W8470 mengusung desain non unibody dengan dimensi 137,5 x 68 x 8,9 mm dan berat 88,5 gram. Dari dimensinya sudah terang menyiratkan, sisi ergonomis dikedepankan dari ketebalan yang dibawah 10 mm serta berat yang dibawah 100 gram.

Layarnya punya bentang 4.7 inchi dengan resolusi 720×1280 pixels. Layar mengadopsi jenis teknologi IPS (In Plane Switching) LCD capacitive dengan kedalaman 16 juta warna serta kepadatan pixel hingga 320 ppi (pixel per inch), terasa jelas kualitas pencitraan pada layar termasuk bagus dikelasnya. Bahkan disebutkan, Retina Display ikut disematkan pada teknologi layar, menyiratkan keunggulan pada sosok salah satu produk Apple. Suatu yang masih jarang ditawarkan oleh vendor merek lokal, smartphone ini nyatanya telah dilengkapi lapisan pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass.



Lebin detail tentang desain, tepat diatas layar terdapat lensa kamera sekunder, lubang earpiece,dan sensor proximity. Sementara dibagian bawah layar, terdapat lubang mikrofon dan tiga touhcpad untuk fungsi back, home, serta recent menu/app. Menuju bagian belakang, back cover yang dibuat dari plastik matte mencitrakan lapisan material yang mantap dan kesat. Pada back cover terdapat lensa kamera utama beserta flash light, dan agak kebawah terlihat single speaker.

Sisi kanan body tidak dilengkapi instrumen apa pun, alias bersih. Sedangkan pada sisi kiri body terdapat tombol pengatur volume dan tombol on/off – juga sebagai pengunci layar. Disisi kiri body bagian bawah juga terlihat adanya bukaan untuk melepas back cover. Posisi port microUSB dan audio jack 3.5 mm berada di bagian atas body (top view).

Catatan
Sebagai smartphone dual on GSM-GSM, terdapat dua slot SIM card yang keduanya tidak hotswap, alias bidang kartu terhalang baterai. Slot SIM card 1 diperutukkan bagi jenis micro SIM, sementara slot SIM card 2 merujuk pada jenis mini SIM (SIM card ukuran standar). Untuk slot microSD sudah mengadopsi konsep hotswap.

Fitur Polytron W8470
Smartphone dengan prosesor quad core 1.2Ghz ini sudah berjalan di platform Android 4.2.1 Jelly Bean. Meski tidak menghadirkan tampilan antarmuka secara khusus, visual pada homescreen sudah cukup update dengan versi Android terbaru ini. Pada homescreen terdapat 5 halaman yang bisa di swipe untuk Anda isi dengan aneka widget dari aplikasi pilihan.

Andalan dari segi koneksi adalah kemampuan dual on GSM-GSM. Seperti halnya smartphone Android keluaran terbaru, kedua slot dapat menjalankan moda 3G/HSDPA. Tapi untuk pengaktifannya harus memilih salah satu, bisa diatur lewat menu dual SIM setting. Jalur koneksi lainnya adalah WiFi yang mengusung standa b/g/n. WiFi disini dapat melayani fungsi WiFi hotspot dan WiFi direct. Untuk Bluetooth mengusung versi 4.0. Polytron secara khusus memberi desain unik pada ikon Bluetooth di homescreen.

Gilran kemampuan imaging, resolusi pada kamera utama yakni 8 megapixels (3264×2448 pixels) dan resolusi kamera sekunder yaitu 2 megapixels. Untuk format kamera utama, menu pendukung yang menyertai adalah auto focus, flash light, HDR (high definition range), scene mode, white balance, continuous shot hingga 99 foto, exposure, self timer, ISO, anti flicker, effect, dan foto editor. Yang terbilang baru adanya menu capture action dengan pilihan touch shot, gesture shot, dan smile shot.
Sementara untuk rekam video, resolusi maksimumnya sudah mengacu standar HD (high definition) 1920×1080 pixels. Menu pendukung dalam rekam video adalah mikrofon on/off dan pengaturan durasi rekaman (dinamis).

Polytron memberi sentuhan segar pada tampilan antarmuka di pemutar musik. Selain shuffle dan repeat, di pemutar musik juga diberi menu sleep timer, scan, seacrh, shake function, dan set screen on. Dengan shake function, Anda dapat mengganti melodi yang sedang diputar cukup dengan menggoyangkan body ponsel. Tidak ketinggalan, ada FM radio yang bisa menyimpan channel list secara dinamis dan dibekali fasilitas rekam radio.

Dalam versi jualnya, Polytron W8470 Wizard Quadra HD sudah dibekali beberapa aplikasi yang cukup favorit, diantaranya seperti Kingsoft Office dalam versi full version, lalu ada Torch, BCA Mobile, Adobe Reader, Angry Birds, Line, Facebook, FB Messenger, Compass, YouTube, dan Twitter. Sementara untuk browser, hanya disertakan browser default Android.

Catatan
Selain menghadirkan beberapa fitur hiburan, Polytron juga menghadirkan aplikasi keamanan mobile bagi pengguna Polytron W8470. Melaui aplikasi bernama NQ Mobile Security ini Anda dapat terhindar dari serangan virus malware, atau data thief dengan menggunakan fitur yang ada. Selain memberikan perlindungan data, NQ Mobile Security ini juga memiliki fitur Backup Contacts untuk mempermudah Anda dalam membackup semua kontak yang ada.

Kinerja Polytron W8470
Polytron W8470 Wizard Quadra HD disokong prosesor quad core 1.2Ghz dengan chipset MTK6589 ARM Cortex A7 dari Mediatek. Paduan quad prosesor terasa pas dengan kapasitas RAM 1GB. Meski memori internalnya masih 4GB, tapi toh tidak masalah dengan adanya slot memori eksternal yang dapat membaca MicroSD hingga kapasitas 32GB.

Dalam ujicoba, smartphone ini berhasil menampilkan kinerja yang maksimal. Selain metarial fisik yang menarik dan elegan, pengujian dalam membuka browser hingga 16 halaman dapat dilakukan tanpa masalah. Yang juga patut diacungi jempol adalah kamera, seperti bisa multishot hingga 99 foto, tentu ini sangat bermanfaat bagi Anda yang senang dengan efek levitasi. Polytron W8470 ditenagai baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1.800 mAh. Dari kapasitas tersebut dapat dicapai waktu siaga hingga 170 jam dan waktu bicara hingga 7 jam.
SHARE

About Admin