Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , , , , , » Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android

Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android

Jurnaldiva.com - Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android. Nokia XL di Indonesia rencananya akan dibandrol harga sama dengan harga BlackBerry Z3 Jakarta Edition. Apakah Nokia XL Android ini sengaja disiapkan untuk menandingi BlackBerry Z3 Jakarta? Berikut review perbandingan Jurnaldiva terhadap kedua smartphone tersebut.

BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android
Belum lama ini Blackberry merilis BlackBerry Z3 Jakarta di Indonesia dengan harga yang terjangkau, yaitu kisaran Rp 2.199.000. Khabar terbaru menyebutkan bahwa Nokia XL Android rencanya juga akan dibandrol dengan harga sama yaitu Rp 2.199.000. Lalu Anda akan memilih yang mana?

BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android sama-sama menjagokan kemampuan untuk bisa menjalankan aplikasi Android dengan bentang layar yang juga sama-sama 5 inch. Selain bisa aplikasi Android, Nokia XL juga menawarkan fitur BlackBerry Messenger (BBM) yang sejatinya jadi jagoan utama dari BlackBerry.

BlackBerry Jakarta sendiri dilengkapi layar sentuh 5 inch dengan resolusi 540x940 pixel dan kerapatan layar 220 ppi. Sedangkan Nokia XL yang juga 5 inch menawarkan 800x480 pixel.

Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android
Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android

Sementara Z3 mengusung prosesor Snapdragon 400 dual core dengan kecepatan 1,2 GHz,RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB, Nokia XL dipersenjatai prosesor Snapdragon keluaran Qualcomm 1 GHz dual core dengan internal memori 4GB dan RAM 768 MB. Keduanya sama-sama bisa tambah memori eksternal dengan MicroSD

Dari sisi kamera juga keduanya sama-sama mengusung 5 MP di bagian depan. Cuma bedanya, jika BlackBerry Jakarta alias Z3 ini menawarkan 1,1 MP di bagian depan, di Nokia XL ditawarkan 2 MP.

Fitur lainnya yang ditawarkan Nokia XL kurang lebih masih sama dengan seri Nokia X sebelumnya seperti gratis telepon Skype selama satu bulan untuk telepon ke landline (kabel) atau mobile phone.

Selain itu ada fitur OneDrive dengan kuota 10GB gratis. Caranya, kita harus aktivasi dulu untuk mendapat kuota 7 GB. Setelah sinkronisasi foto dan lainnya baru mendapat tambahan lagi 3 GB.

Aplikasi lainnya yang juga jadi jagoan Nokia XL Android adalah MixRadio yang menawarkan 21 juta lagu gratis, serta Play Me dari historical lagu yang sering kita dengarkan dan kemudian akan direkomendasikan sesuai kebiasaan kita.

Jadi kira-kira pilih BlackBerry Z3 Jakarta atau Nokia XL Android, akhirnya keputusan Ada di tangan Anda, karena setiap smartphone memiliki kelebihan dan kelemahan. Semoga Perbandingan BlackBerry Z3 Jakarta VS Nokia XL Android bisa membantu Anda. Baca juga Sandwich Panel, Jasa Epoxy Lantai.
SHARE

About Admin